Selasa, 21 April 2015

Cara Mengecek Nomor Kartu Semua Operator

Mengecek nomor kartu sendiri bukan kata yang asing bagi kita.Terkadang orang bisa lupa sama hal yang paling penting dalam hidupnya ,apalagi lupa sama nomer telepon yang digunakanya.Bagi penulis masalah lupa nomor telepon sudah menjadi masalah sehari-hari ,mungkin karena saya mempunyai banyak nomor dan sering gonta-ganti operator seluler sehingga membuat saya malas menghafalkan nomor tersebut.Apalagi nomer telepon di indinesia terlalu banyak jumlah digitnya antara 10-12 digit ,kebanyakan 12 digit yang membuat orang enggan menghafalkannya.Parahnya lagi kita tidak pernah mencatat nomor dari simcard tersebut ,kebiasaan saya beli kartu jika sudah habis pulsa atau bonusnya ya di buang saja ke tempat sampah

Lupa dengan nomor telepon sendiri bisa menjadi masalah yang sangat menyebalkan ,misal dikala kita berkenalan dengan seseorang kemudian orang tersebut meminta nomor telepon kita ,atau saat kita akan mengisi pulsa di konter.jujur saya pernah panik waktu mau isi pulsa di konter apalagi jika yang jaga konter cantik,pas mau nulis nomor telepon di daftar yang disediakan eh tiba-tiba lupa ingatan,jadi malu malahan ,ntar sama yang jaga konter dikira oon :D

mengecek nomor kartu yang digunakan

Tips ini akan sangat berguna jika kita menemukan kartu perdana di jalan ,lalu kita ingin mengetahui nomornya ,bila nomornya cantik kan lumayan ,Berguna juga buat kalian yang suka gonta-ganti nomor apabila suatu saat anda ingin membeli pulsa pada kartu lama anda,maka nda tidak perlu bingung lagi mengingat dan tanya sana-sini tentang nomor kartu tersebut

Hal-hal seperti diatas lah yang menginspirasi saya membuat postingan ini .Tips ini sendiri saya dapatkan dari beberapa teman saya yang bekerja sebagai penjaga konter ,karena mayoritas para pemilik atau penjaga konter pasti mengetahui Cara Mengecek Nomor Semua Operator ini ,Namun tidak sembarang orang yang diberi tahu cara ini oleh mereka .Disini saya akan memberikanya secara cuma-cuma,silahkan dibaca di bawah ini 

Cara Mengecek Nomor Kartu Semua Operator


1.INDOSAT

Untuk operator satu ini kita bisa mengecek nomor dengan menekan kode *777*8#

2.Three

Ketik *998# kemudian Send/Ok

3.Telkomsel

Kita dapat mengecek nomor kartu telkomsel dengan kode dial up ini *808#

4.Axis

Cara mengecek nomor axis aling simpel yaitu menggunakan kode Dial Up *02#

5.XL

Berhati-hatilah dengan operator satu ini karean sering mengubah kode untuk mengecek nomor ,kalau anda tidak mau salah silahkan menggunakan cara manualnya di bawah ini :
  • Dial *123#
  • Pilih My info ,biasanuya berada pada nomor 7
  • Selanjutnya pilih nomor 3.Cek kartu anda kemudiaan tekan send/OK
  • Pada menu selanjutnya pilih 1.Cek Profile
  • Terakhir Pilih nomor 1.Info nomor .selesai nomor anda akan segera di tampilkan
Namun jika anda malas untuk menggunakan cara di atas silahkan menggunakan code singkatnya yaitu *123*7*3*1*1#

6.CDMA

Untuk seluruh kartu CDMA (ceria,flexy,smart,smartfreen,starone) kita bisa mengeceknya menggunakan media hp nokia .saya menggunakan nokia yang jaman dahulu ,untuk model sekarang silahkan di coba saja .caraya ketik *3001#kode pengaman# contoh *3001#11111# ,kemudian tunggu sampai keluar menu,selanjutnaya sobat pilih NAM1 ,geser ke bawah kemudian pilih "Own Number" .maka akan keluar informasi dan nomor yang anda gunakan

Cara mengecek kartu bersifat relatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan dari pihak operator.Karena operator dapat dengan mudah mengubahnya.Maka bila cara diatas ada yang sudah tidak berfungsi silahkan beri tahu saya melalui komen atau melalui contak saya yang dapat anda temukan di bagian atas blog ini .Saya akan segera mengupdate dengan cara terbarunya
Demikian artikel tentang Cara Mengecek Nomor Kartu Semua Operator 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar