Selasa, 21 April 2015

CARA TRANSFER UANG LEWAT INTERNET BANKING BCA KLIKBCA.COM

Zaman dimana teknologi berkembang dengan begitu pesat seperti sekarang ini memang menjadi hal yang patut disyukuri. Banyak sekali kemudahan kemudahan yang muncul didalamnya, kini cara cara manual telah tergantikan oleh teknologi yang canggih. Salah satu kemudahan tersebut adalah dalam hal pengiriman dan penerimaan uang. Saat ini banyak bank bank di Indonesia yang telah memiliki layanan Internet Banking, sehingga kita bisa melakukan transfer uang lewat internet banking.

Bank bank di Indonesia seperti BCA, Bank BRI, Bank Mandiri, BNI, dan lain lain juga menyediakan fasilitas Internet banking bagi para nasabahnya. Sebagai contoh, jika Anda nasabah bank BCA, maka anda bisa melakukan transaksi keuangan melalui situs resmi Bank BCA di www.klikbca.com. Tentunya anda juga harus registrasi / mendaftar intenet banking BCA terlebih dahulu sekaligus sudah mengaktifkan keyBCA di cabang bank BCA terdekat. Berikut ini adalah contoh bagaimana cara transfer uang lewat internet banking BCA di klikbca.com.

TRANSFER DANA KE SESAMA BANK BCA


Sebelum transfer dana, anda harus menambahkan daftar tujuan rekening penerima dana sekaligus menyimpan nomor rekening tersebut kedalam daftar, sehingga jika sewaktu waktu ingin transfer ke rekening yang sama, kita tidak perlu memasukkan rekening lagi.

1. Buka www.klikbca.com kemudian LOG IN dengan masukkan USERNAME dan PIN Internet Banking anda.

2. Pada menu utama sebelah kiri pilih TRANSFER DANA.


3. Kemudian klik TRANSFER KE REK BCA, isilah data yang diperlukan.


4. Setelah semua data terisi dan maka saatnya untuk menggunakan KeyBCA. Aktifkan keyBCA Anda dengan menekan tombol "►", masukkan PIN keyBCA anda, setelah muncul tulisan APPLI kemudian tekan nomor 2, dan masukkan 8 angka yang tertera seperti pada contoh angka 77017899 dibawah kedalam KeyBCA. Kemudian KeyBCA akan memberikan respon angka, masukkan angka tersebut kedalam kolom RESPON KEYBCA APPLI 2.


5. Scrol kebawah, pilih TRANSFER SEKARANG, kemudian klik LANJUTKAN.


6. Tekan tombol "►" pada KEYBCA hingga muncul tulisan APPLI, tekan tombol 1 maka akan muncul 8 digit angka, dan masukkan angka tersebut kedalam kolom "RESPON KEYBCA APPLI 1".. lalu klik KIRIM.


7. Kemudian akan muncul lampiran bahwa transaksi anda telah selesai diproses.

8. Transfer uang telah selesai diproses. Anda bisa menyimpan ataupun mencetak bukti transfer seperti yang tertera dibawah ini.





TRANSFER UANG KE REKENING BANK LAIN / ANTAR BANK


Untuk transfer uang kerekening bank lain juga bisa dilakukan dengan Internet Banking KlikBCA. Pastikan anda sudah menambahkan rekening bank lain kedaftar rekening tujuan. Langkah langkahnya pun hampir sama dengan cara transfer dana ke sesama rekening BCA.

1. LOG IN ke www.klikbca.com - TRANSFER DANA - kemudian pilih "Transfer ke rekening Bank Lain dalam Negeri".

2. Isi data2 yang diperlukan seperti Jumlah Uang, Berita, dan memasukkan angka ke dalam KeyBCA. kemudian klik Lanjutkan.


3. Masukkan angka yang muncul dari KeyBCA (pada respon tombol angka 1).


4. Jika berhasil maka akan ada lampiran pemberitahuan bahwa transaksi anda telah selesai diproses.


Itulah tips bagaimana cara transfer uang lewat internet banking klikbca baik transfer ke sesama rekening, maupun antar rekening bank. Jika transfer sudah berhasil dilakukan, anda bisa cek histori transaksi atau melihat mutasi rekening untuk memastikan bahwa saldo uang anda sudah terpotong. Biasanya transaksi yang telah melewati batas waktu / jam kerja, akan diproses pada esok hari saat jam kerja Bank BCA. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar