Selasa, 21 April 2015

CARA MENGGANTI TEMA ANDROID DENGAN 5 APLIKASI LAUNCHER KEREN

Ingin mengganti tema Android agar terlihat lebih keren ? Mungkin anda bisa mengganti tema Android dengan menggunakan Aplikasi aplikasi launcher yang banyak tersedia di Play Store. Istilah Launcher sebenarnya adalah istilah yang tepat digunakan untuk Android, bukannya tema. Android tidaklah dibekali dengan tema di dalam sistem (kecuali ROM Cyanogen) seperti pada jenis ponsel Symbian, BB, dll dimana tema dalam ponsel bisa merubah hampir semua interface didalamnya termasuk icon, jenis font, warna font dan background yang mendetail. Sementara Launcher pada Android hanya merubah tampilan pada homescreennya saja.

Untuk mengganti tema Android tanpa meroot sistem anda bisa menggunakan berbagai aplikasi Laucher yang bisa digunakan untuk mengganti tampilan ikon dan widget agar terlihat lebih menarik. Cara menggantinya pun sangat mudah, cukup download Launcher yang diinginkan kemudian Instal di perangkat Android Anda. Berikut ini adalah beberapa Launcher menarik yang bisa Anda download langsung di Google Play Store.


5 APLIKASI LAUNCHER UNTUK MENGGANTI TEMA ANDROID


1. RUBAH TEMA ANDROID DENGAN NEXT LAUNCHER 3D SHELL LITE


Ingin merubah tampilan ikon dan homescreen Android menjadi ikon 3D berefek menarik, mungkin anda bisa mencoba install Next Launcher 3D Shell Lite. Launcher ini akan membuat tampilan menu / homescreen Android menjadi terlihat lebih keren dan "canggih". Beberapa fitur yang ditawarkan oleh Next Launcher 3D Shell Lite antara lain :
- Efek HD tiga dimensi mewah serta halus.
- Mengatur aplikasi secara efisien.
- Preview3D dengan animasi yang menakjubkan.
- Terdapat live wallpaper yang dirancang khusus oleh GO Launcher Dev Team .
- Multi select Apps untuk mengisis batch pada Homescreen Launcher

2. GANTI TEMA ANDROID DENGAN HOLA LAUNCHER


Aplikasi Launcher yang kedua adalah Hola Launcher. Launcher yang dibuat oleh Hola Team ini akan menjadikan Android Anda memiliki ikon dan tampilan Homescreen yang unik dan berbeda dengan biasanya. Beberapa fitur keren yang terdapat dalam Holo Launcher antara lain :
- Hola Shine - Shortcut untuk mencari aplikasi yang baru saja digunakan ataupu diinstal.
- Hola Boost - Boost perangkat hanya dengan satu kali klik.
- Mesin Pencari - Cukup dengan double klik di layar untuk mencari apa saja di ponselmu.
- Hola Box - Anda bisa mengaktifkan atau mennaktifkan fungsi file tersembunyi.
- Pengeditan mudah - Sesuaikan tema sesuai keinginan.
- Personalisasi - Tersedia juga tema, wallpaper, dan font berkualitas tinggi.
- Prakiraan Cuaca di tempat anda berada

3. GANTI TEMA ANDROID DENGAN GO LAUNCHER EX


Launcher ini sudah cukup populer bagi sebagian besar pengguna Android. Ada koleksi ribuan theme tambahan yang bisa diinstal kapan saja, serta efek transisi 3D yang akan membuat tampilan menu Android semakin menarik. Beberapa fitur menarik Go Launcher EX antara lain :
- Terdapat fitur GO Panel, menampilkan aplikasi yang sering dipakaii hanya dengan sekali klik
- Terdapat ribuan tema pribadi yang akan terus update dan bertambah setiap hari
- Efek membalik dan 25 efek transisi 3D yang canggih super halus.
- Tersedia banyak widget gratis (seperti cuaca, jam, kalender, dll…)

4. GANTI TEMA ANDROID DENGAN LAUNCHER EVERYTHING ME


Launcher everything me merupakan Launcher android keren selanjutnya. Selain menjadikan Launcher Android semakin menarik, terdapat juga fitur cari kontak hanya dengan cara mengetik satu huruf di kotak pencarian yang tersedia. Terdapat juga fitur "sekitar saya" yang bisa menemukan lokasi dan tempat umum disekitar lokasi anda seperti restoran atau transportasi umum. Fitur lain :
- Mengorganisir aplikasi yang sejenis kedalam folder yang dipilih secara otomatis sehingga layar tetap rapi.
- Pencarian Cepat, Anda bisa menemukan rekomendasi file di dalam folder dan juga rekomendasi yang lainnya.

5. MENGGANTI TEMA ANDROID DENGAN NOVA LAUNCHER


Dengan menggunakan Nova Launcher, Anda bisa memilih sendiri color theme yang diinginkan. Terdapat juga ribuan ikon tema yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan Android. Beberapa fitur menarik dari Nova Launcher antara lain :
- Icon Tema
- Subgrid Position
- Customize App & efek kustom
- Gulir Tak Terbatas.
- Backup / Restore.
- Dock Widget
- Impor Layout

Itulah informasi seputar cara mengganti Tema Android dengan Aplikasi Launcher yang bisa didapatkan secara gratis di Play Store. Seperti yang telah dituliskan sebelumnya bahwa cara untuk menerapkan theme / launcher ini  cukup download, dan install launcher yang diinginkan. Jika Anda menginginkan Launcher yang lain, cukup ketikkan "Launcher" di pencarian Play Store, dan pilih satu dari  puluhan launcher yang tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar